Polesan rumah biasanya berhenti hingga teras atau pagar. Tanah di antara teras dan pagar juga butuh perhatian, lo. Biasanya penutup wilayah outdoor itu tidak masuk dalam urusan mempercantik griya. Padahal itu adalah wajah rumah.

Dulu orang menggunakan kerikil sebagai penutup tanah di depan rumah. Biasanya kerikil bulat yang dipilih sebagai penutup tanah. Pemakaian kerikil itu memiliki banyak fungsi. Dengan menutup tanah menggunakan kerikil membuat tanah becek ketika hujan teratasi. Aneka warna kerikil juga menjadi polesan tersendiri bagi bagian depan rumah. Selain itu, kerikil dipasang karena faktor keamanan.

Tamu yang datang akan ketahuan dari pijakan kaki di atas kerikil. Jadi, sebelum tamu beruluk salam, mengetuk pintu, atau menekan bel, pemilik rumah sudah mengetahui lebih dulu. Itu juga digunakan untuk mendeteksi tamu tak diundang.




Sekarang, penutup tanah beraneka. Kerikil masih dipilih, tetapi biasanya tidak ditebarkan di seluruh halaman. Kerikil bulat hanya menjadi aksen di bangian tepi. Orang memilih pijakan yang lebih familiar bagi kaki, misalnya paving blok. 

Cara dibawah juga bisa dilakukan untuk menghilangkan dan membasmi lumut di lantai paving atau plesteran :1. Hal awal yang perlu anda lakukan adalah memberikan jalan untuk sinar matahari menerangi paving block. Bisa dilakukan dengan menebang atau mengurangi pohon yang terlalu rimbun.

2. Jika sudah terlanjut berlumut anda bisa melakukan penyemprotan fungisida, atau cara lain dengan membasahi lantai dan taburi dengan semen bubuk.

3. Jika anda ingin menghemat biaya belilah kapur bangunan, tebarkan di atas paving block yang sudah dibasahai, kalau bisa dilakukan saat matahari terik.

Berikut adalah 3 tips cara mengatasi paving block licin karena lumut, jika anda tidak punya obat anda bisa membeli kapur untuk menghemat biaya.


Lihat juga daftar harga paving block / conblock disini : 

DAFTAR HARGA PAVING / CONBLOCK TERBARU


sumber ; aryaniats.com

Post a Comment

Previous Post Next Post